Wednesday 18 October 2023

cara membuat puisi cita citaku menjadi dokter

 Cita-cita untuk menjadi seorang dokter adalah tujuan yang mul noble, dan Anda dapat mengungkapkannya dalam bentuk puisi. Berikut adalah contoh puisi sederhana tentang cita-cita menjadi dokter:

Di bawah langit biru yang tak terbatas, Tersembunyi dalam hati, cita-cita pun bermuara. Dokter, gelar yang ku idamkan, Membantu mereka yang terluka, penyembuhan yang ku nantikan.

Ku ingin merawat, mengobati penyakit, Membawa senyum pada wajah yang pernah terluka. Di ruang operasi, di kamar pasien, Cita-cita ini adalah tekad yang tiada bandingan.

Kulangkah dengan ilmu, pelajaran yang mendalam, Menjadi cahaya dalam kegelapan yang kelam. Kulawan dengan keringat, kulalui dengan tekun, Menggapai bintang, mencapai mimpi yang kunantikan.

Walau rintangan ada, tantangan akan kuhadapi, Ku tak akan menyerah, ku takkan berpaling. Cita-cita ini akan terwujudkan suatu hari, Karena menjadi dokter adalah impian yang kupegang erat.

Dengan usaha dan semangat yang tak pernah pudar, Ku akan menjadi dokter yang berdedikasi, Mengubur rasa sakit dan penderitaan, Cita-cita ini akan menjadi kenyataan.

Cita-cita untuk menjadi dokter adalah cita-cita mul noble yang dapat memberikan arti yang mendalam dalam hidup Anda. Dalam puisi ini, Anda dapat menggambarkan tekad dan semangat Anda untuk mencapai impian tersebut. Jangan ragu untuk mengekspresikan perasaan Anda dengan kata-kata Anda sendiri dan memodifikasi puisi ini sesuai dengan pengalaman dan perasaan pribadi Anda.

No comments:

Post a Comment